Kamis, 29 September 2011

Pantai Pangi


Pantai Pangi

Pesona pantai selatan memang tidak pernah habis, Pantai Pangi yang berada di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung memang luar biasa. Meski akses menuju ke bibir pantai lumayan sulit, hal itu tak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati keindahan pantai yang belum dikelola secara maksimal ini. Selain pantai, Desa Tumpakkepuh juga memiliki tempat wisata lainnya, yakni Goa Embultuk dan Goa Trawangan, serta Randu Alas, sebuah pohon randu yang berukuran sangat besar. Nah, tempat itu merupakan andalan wisata yang berada di pesisir laut selatan ini.

Dari pusat Kota Blitar, pantai ini berjarak sekitar 40 km ke arah selatan. Pengunjung disarankan membawa kendaraan sendiri karena hanya ada beberapa angkutan umum yang melintas di desa itu. Ada dua akses yang bisa dilalui untuk menuju Pantai Pangi, yakni perempatan Kantor Desa Tumpakkepuh langsung menuju ke selatan, dan jalur menuju Goa Embultuk yang ada di wilayah barat desa itu. Dari kawasan wisata Goa Embultuk, ada jalur alternatif menuju lokasi pantai. baik dua titik itu, jarak pantai sekitar 3 km saja. Sebagai wisata alam yang sangat menarik, promosi dan sarana pendukung sangat diperlukan untuk pengembangan wisata di Blitar selatan ini.

Ke depan, pantai dan tempat wisata di sekitarnya bakal bisa berkembang jika rencana pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang bakal menghubungkan wilayah di pesisir selatan Jawa Timur itu segera direalisasikan. Sebab selama ini akses medan berbukit dan jauh dari pusat pemerintahan yang menjadi kendala perkembangan wisata di Blitar selatan. Ayo segera wujudkan JLS,.



4 komentar:

  1. sungguh indah and mempesona lo pantai Pangi tuh, gak kalah dengan Kuta, cuma belum tersohor ke mancanegara,,,, ayooo kunjungi....

    BalasHapus
  2. i'm lucky that i come from that village :) i love pangi beach <3

    BalasHapus
  3. Bisa gk dilewati kendaraan mini bus?

    BalasHapus