Senin, 13 Juni 2011

kebun teh sirahkencong

Sirahkencong

Sirahkencong dan Gunung Butak-nya

Perkebunan teh PTPN XII Bantaran bagian Sirahkencong layak disebut mutiara hijau dari Blitar. Bagaimana tidak hamparan pohon teh menutupi perbukitan di lereng Gunung Butak, yang membuat mata sejuk memandang dan hampir seluruh permukaan lereng Gunung Butak itu menjadi hijau. Perkebunan ini terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, dengan ketinggian sekitar 1000 mdpl. Meski pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa, apalagi ditambah dengan latar belakang Gunung Butak dengan ketinggian 2.868 mdpl akses menuju lokasi itu lumayan sulit. Untuk menuju lokasi yang indah itu, pengunjung harus merelakan melintasi jalan makadam sepanjang 11 km dari Pasar Desa Semen, Kecamatan Gandusari.

6 komentar:

  1. mobil bisa sampe mana mas? bisa langsung ke lokasi?

    BalasHapus
  2. bisa mas.,.lgsg smpk lokasi kantor perkebunan,.,.

    BalasHapus
  3. Sirahkecong yg tak terlupakan membawa banyak kenangan dan temapat aku dibesarkan

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  5. Dulu waktu masih di semen sayang saya tidak ke sirahkecong padahal dekat ama rmh saya kalo ke sana lewati belakang rmh saya, saya lebih sering ke Bantaran krn ada teman saya disana .salam buat setyo wahyudi, karlin, p.Garsar, mas Mul dari talun masih banyak lagi lupa namanya

    BalasHapus
  6. bapak, saya mau bertanya? jika saya dan kawan2 mau magang di sana prosedur nya terlebih dahulu kita menghubungi siapa ??
    kami dari sosial ekonomi pertanian brawijaya malang
    terima kasih

    BalasHapus