Selasa, 16 Agustus 2016

Nitya/Greysia Gagal Melangkah ke Babak Semifinal


RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal melangkah ke semifinal Olimpiade Rio 2016. Nitya/Greysia kalah dari pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii kalah dengan skor 11-21 dan 14-21 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Senin (15/8/2016). Nitya/Greysia sempat unggul 5-2 pada awal gim pertama. Namun, Tang/Yu berhasil menyamakan kedudukan pada 8-8.

Selanjutnya, persaingan berjalan ketat dan pasangan China mulai memimpin. Nitya/Greysia tertinggal 10-17. Mereka berhasil menambah satu angka sebelum Tang/Yu melaju cepat dan memenangi gim ini. Pada awal gim kedua, skor sempat imbang 2-2. Pasangan China mulai menambah angka dan menjauh hingga unggul 8-4. Nitya/Greysia berusaha mengejar. Saat interval, Tang/Yu memimpin dengan 11-8.

Tang/Yu terus menjauh hingga unggul 13-9. Saat unggul 16-12, Yu Yang sempat meminta paint killer (penghilang rasa sakit) untuk ankle kanannya. Tang/Yu masih dominan. Mereka terus menambah poin hingga unggul 18-12 dan akhirnya memenangi pertandingan. Tang/Yu kini menunggu lawan untuk dihadapi pada semifinal, yaitu antara Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar