Rabu, 10 Agustus 2016

Melaju ke Babak 16, Riau Ega Kalahkan Pemanah Nomor Satu Dunia


Bintang.com, Jakarta Ada kabar baik datang dari Olimpiade 2016 yang sanggup bikin Indonesia berbangga. Atlet panahan putra asal Surabaya, Riau Ega Agatha, baru saja mengalahkan pemanah nomor satu dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-Jin. Dilansir dari salah satu media nasional, Kim tersingkir dari putaran kedua cabang panahan nomor individual putra di Olimpiade Rio, pada Senin (8/8) waktu setempat.

Bukan hanya menjadi kebanggaan Indonesia, Riau juga menjadi rival yang mengejutkan buat Kim. Pasalnya, Kim merasa sangat terkejut dengan kekalahannya. Peraih emas dalam nomor tim di cabang panahan pada Sabtu lalu ini mengaku syok. Namun, pemanah yang dijuluki Si Beruang ini mengaku tak menyalahkan siapa pun. Dia hanya menyesal tidak melakukan yang terbaik. 

Kemenangan Riau membuatnya melaju ke babak 16 besar nomor urut individu. Meskipun pada set pertama dari empat set, Riau kalah 27-29. Namun, pada tiga set berikutnya, Riau melaju bak anak panah yang lantas menancap pada papan target. Dia menang dengan perolehan angka 28-27, 27-24, dan 28-27. 

Meskipun begitu, kemenangan atas Kim ini belum bisa membuat Riau Ega bernapas lega. Pelatih tim panahan Indonesia Denny Trisjanto mengatakan kepada salah satu media nasional lawan-lawan Riau selanjutnya masih berat. Faktor mentalnya pun sangat penting dan menentukan laju Riau di babak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar