Jumat, 27 Januari 2012

Gunung Pegat


Gunung Pegat

Lewat sisi utara gunung yang membelah Kecamatan Ponggok dengan Srengat jadi ingat zaman SMA 2000-an. Hahahaha,.,pegunungan yang memanjang dari barat ke timur itu pernah menjadi tempat menghabiskan malam bersama. Meski bukan dingin yang didapatkan, namun pemandangan malam hari dari atas gunung ini sangat menarik. Melihat sisi utara ada jalan beraspal di Desa Langon, Kecamatan Ponggok. Lampu sepeda motor pada malam hari menjadi hiburan tersendiri, dua sepeda motor yang tak sadar dilihat dari atas gunung itu menjadi bahan taruhan. Siapa yang paling depan mencapai tikungan. Hehehehe,.,. Tapi awasss nyamukk,.,ya

Menghadap ke selatan, kita bisa menikmati pemandangan wilayah Srengat yang lebih bersinar (lampu-lampu rumah dan jalan maksudnya) daripada wilayah Ponggok. Main ke gunung ini dua kali kesempatan, waktu SMP dan SMA, jadi ingin naik lagi. Dua kali naik gunung liwat SMPN 1 Srengat (bener ta???) ke utara. Naik lewat pekarangan belakang rumah warga dan langsung menanjak hingga lokasi datar di atas gunung. Lumayan untuk bentangkan tikar. Mungkin bagi warga sekitar gunung, naik gunung yang tidak terlalu tinggi itu dianggap kurang kerjaan. Hahaha,.,.banyak yang lihat heran,.(kok mau naik ke situ??) Tapi untuk menghabiskan malam dan melihat pemandangan wilayah Srengat dan Ponggok dari atas gunung tidak ada salahnya. Ayo,.ayo,.sama yang pingin ke sana lagi,.,.


7 komentar:

  1. Over all tulisan di blog ini menarik dan banyak memberi saya informasi baru soal serba-serbi Blitar. Terlebih saya tidak sempat lebih dalam mengeksplorasi kota patria itu meski sampai saat ini identitas saya tercatat di kecamatan paling utara wilayah ini.

    Cerita gunung pegat ini juga mengingatkan dulu, ketika era 1999-2000 saya kerap bolos setiap sabtu untuk semalaman menikmati nyamuk di atas gunung itu. Jalur utara, dekat lokasi climbing dan jalur selatan dekat kuburan tionghoa juga kerap disambangi.

    Thanks telah berbagai pengalaman melalui tulisa.

    BalasHapus
  2. alahah, ni ma dkat ma rumah nenek aq, tau tak, langon

    BalasHapus
  3. aq kademangan,.ngluyure yo tekan kono ,.,hehehe

    BalasHapus
  4. bisa upload fotonya caleg yaang kmrin saya lewat nampang di sana gak?

    BalasHapus
  5. kelingan ngomah bonduren, omahku ngisor gunung pegat. bung admin ki omahe ngendi sich.

    BalasHapus
  6. Klingn kro sing umhe sor gunung kae mlihan....he he

    BalasHapus
  7. Mantap mas Bro...omah q lor Gunung Rt 3..

    BalasHapus